Wednesday, May 11, 2011

Mobil Ketua FFI Medan di hancurkan Ibu-ibu

Mobil Ketua FPI Sumut Dihancurkan Ibu-ibu, Pengurus Angkat Tangan

Medan - Tindakan penggusuran rumah oleh Ketua Front Pembela Islam (FPI) Sumut, Darma Bakti Ginting, berbuntut penghancuran mobil Darma oleh ibu-ibu warga setempat. FPI Sumut kini menyebutkan tindakan penggusuran adalah urusan Darma pribadi dan bukan FPI.

Sekretaris FPI Sumut, Muhammad Iqbal Alwi menyatakan kasus penggusuran ini merupakan persoalan pribadi. Namun karena posisi Darma Bakti Ginting selaku Ketua FPI Sumut, maka hal ini menjadi melebar kemana-mana.

"Masalah ini juga sudah kami sampaikan kepada Habib Muhammad Rizieq, Ketua FPI pusat supaya tidak ada kekeliruan," kata Iqbal Alwi kepada wartawan di Medan, Selasa (5/4/2011).

Kasus penggusuran itu terjadi pada Minggu (3/4/2011) di Jl Titi Pahlawan, Gang Pringgan Lingk VIII, Paya Pasir, Medan Marelan. Darma Bakti Ginting yang datang bersama sejumlah anggota FPI, mengobrak-abrik rumah keluarga Nurhayati Ginting, yang masih merupakan kerabat Darma Bakti Ginting. Dalam penggusuran ini, sejumlah pria yang diketahui juga sebagai anggota FPI ikut serta.

"Memang ada beberapa anggota yang ikut serta. Namanya dimintai tolong sama ketua, ya mereka membantu. Tetapi mereka tidak membawa atribut organisasi karena memang ini bukan agenda organisasi. Ini masalah pribadi," kata Iqbal.

Perusakan rumah ini berkaitan dengan persoalan kepemilikan lahan. Ginting merupakan pemilik lahan itu, dan Nurhayati menumpang di sana selama 14 tahun. Dua pekan sebelum penggusuran itu, Ginting diketahui sudah memberikan peringatan untuk pindah, namun tidak diindahkan.

Masalahnya menjadi rumit, karena upaya perubuhan rumah Nurhayati ini tidak bisa diterima masyarakat sekitar. Tindakan Ginting dinilai arogan. Massa yang tidak senang, kemudian membalas. Mobil Panther warna biru gelap BK 54 GT yang dibawa Ginting dirusak massa. Lemparan batu ke arah mobil itu menyebabkan kaca-kaca mobil pecah. Kasus ini kemudian ditangani Polsek Medan Labuhan, Polresta Pelabuhan Belawan.

Selain menggusur rumah di Paya Pasir, Darma Bakti Ginting juga diketahui menggusur rumah yang berada di atas lahannya di Desa Lama, Kecamatan Hamparan Perak, Kabupaten Deli Serdang.

0 comments:

Post a Comment